Rapat Persiapan Pelaksanaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk Sub Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin

Pangkalan Balai – Pada hari Senin, 22 November 2021, bertempat di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup  Kabupaten Banyuasin telah dilaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk Sub Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin Tahun 2021. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin ( H.Abdul Munif, ST., M.Si) serta dihadiri oleh Seluruh Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi dan staf ASN Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin.

Rapat membahas Persiapan Pelaksanaan Ruang Terbuka Hijau (RTH)  bahwa pada Anggaran Tahun 2022 Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau masuk dalam program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati dengan Kegiatan  Keanekaragaman Hayati  Kabupaten/ Kota dan Sub Kegiatan Pengelolaan  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin yang semula ada di Sub Kegiatan Perkimtan.

Program kegiatan dan Sub Kegiatan mengacu pada Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dan Pemuktahiran dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 Tahun 2020 tentang hasil Verifikasi dan Validasi Pemuktahiran Klasifikasi,  kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Perbup tentang Tupoksi Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Banyuasin berdasarkan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dan Pemuktahiran dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-3708 Tahun 2020. Berdasarkan tujuan kegiatan tersebut diatas, diharapkan  Bidang Tata Lingkungan membuat persiapan pelaksanaan rincian program, kegiatan dan sub kegiatan anggaran tahun 2022.

Rapat Persiapan Pelaksanaan RTH (Ruang Terbuka Hijau)