Sembilan Pejabat Administrasi DLH di Lantik pada Malam Tahun Baru (31 Desember, 2021)

Pangkalan Balai – Pada Jum’at Malam, 31 Desember 2021, bertempat di Graha Sedulang Setudung Bupati Banyuasin melantik sekaligus melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada 9 pejabat administrasi pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin dari 296 pejabat administrasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Banyuasin. Kesembilan Pejabat Administrasi terdiri dari 1 Perencana, 3 Pengendali Dampak Lingkungan  dan 5 Pengawas Lingkungan Hidup. Dalam kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penyetaraan Jabatan Administrasi Kedalam Jabatan Fungsional ini Ikut mendampingi Wakil Bupati Banyuasin Ketua DPRD Banyuasin Kepala BKPSDM Banyuasin dan Sekretaris Daerah Banyuasin.

Foto bersama Pejabat Administrasi Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin yang dilantik (31/12/2021)

Dalam sambutannya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyuasin, Drs. Edhi Haryono mengatakan hal Ini dilakukan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021, tentang penyetaraan jabatan, total seluruh 312 orang yang dilantik, namun malam ini hanya sebanyak 296 orang yang dilantik dan diambil sumpah jabatan. Karena disebabkan 16 orang lainnya mengalami perubahan, antara lain 11 orang mutasi, 3 orang pensiun dan sebanyak 2 orang mengundurkan diri.

Sementara itu, Bupati Banyuasin juga berpesan kepada para Pejabat Fungsional yang dilantik untuk dapat menciptakan tata kelola pemerintah yang lebih baik, efisien, dan berorientasi pada hasil pelayanan “Fokus pada tugas pokok, tingkatkan kinerja dan langsung bekerja setelah dilantik nanti,” tegasnya. Dirinya menambahkan moment pergantian tahun ini memang difokuskan untuk melakukan pelantikan dalam hal penyederhanaan birokrasi yang menjadi salah satu prioritas pemerintahan Presiden Jokowi. Bupati Banyuasin juga mengucapkan, “selamat Tahun Baru 2022 untuk Pejabat yang dilantik, hal ini menjadi awal yang baru untuk saling berkoordinasi mencapai kemajuan Kabupaten Banyuasin, tutupnya”.