Kabupaten Banyuasin Raih Empat Penghargaan pada lomba HLHS tingkat Provinsi tahun 2022

Pangkalan Balai  (9 Juni 2022) Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia Tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin mempersembahkan beberapa penghargaan untuk Kabupaten Banyuasin.  Kami sampaikan sebelumnya bahwa pada bulan Maret yang lalu telah diadakan berbagai jenis perlombaan antara lain lomba Cipta dan Baca Puisi, lomba Melukis, lomba Fashion 3R, lomba Musik Lingkungan tingkat Kabupaten. Di mana para pemenang lomba tingkat Kabupaten tersebut diberikan Piala dan Piagam yang akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin. Para Juara I di tingkat Kabupaten diikut sertakan lomba untuk tingkat Provinsi. Bagi Sekolah yang menerima Penghargaan Adiwiyata akan menerima Penghargaan berupa Plakat Sekolah Adiwiyata dan bagi Pemenang Lomba akan menerima berupa Piala, Piagam dan Uang Pembinaan dari Gubernur Sumatera Selatan yang akan diserahkan secara simbolis pada acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-dunia di Palembang yang diperkirakan dilaksanakan pada akhir bulan Juni tahun 2022.

Nama-nama Pemenang lomba HLHS tingkat Provinsi tahun 2022

  1. Juara II lomba Cipta dan Baca Puisi Putra tingkat SMP atas nama M.Daffa Herta Putra (SMP N 1 Talang Kelapa Kecamatan Talang Kelapa)
  2. Juara III Fashion 3R tingkat Sekolah Dasar atas nama Viona Praman Siska (SD N 6 Banyuasin III Kecamatan Banyuasin III)
  3. Juara II Fashion 3R tingkat SMP atas nama Aurela Zahara Benita (SMP N 1 Banyuasin III Kecamatan Banyuasin III)
  4. Juara I Fashion 3R tingkat SMA atas nama Mareta (SMA N 1 Banyuasin III Kecamatan Banyuasin III)

Kami ucapkan selamat kepada Penerima Penghargaan dan Pemenang Lomba HLHS, dengan harapan agar meningkatkan peran serta dalam beberapa Perlombaan yang diselenggarakan pada masa yang akan datang dan sebagai pemicu semangat bagi seluruh Sekolah lain. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin Ir. H. Izromaita, M.Si didampingi oleh Kepala Bidang Pengawasan dan penyuluhan Lingkungan Hidup Widya Astuti, SKM., M.Kes. dan Pejabat Fungsional Pengawas Lingkungan Hidup Ahmad Alpajri, S.Sos., M.Si.